Cara Mengatasi HP yang Rusak Terkena Air dengan cepat

In Android, Tips

Cara Mengatasi HP yang Rusak Terkena Air – Saat ini banyak sekali hp android maupun smartphone lain yang memiliki kelebihan. Seperti HP Android dengan Merek Sony, mereka meluncurkan seri xperia kelas high-end dengan keunggulan Anti Air.

Hp dengan keunggulan tersebut akan aman-aman saja jika terkena air, baik itu cipratan saja ataupun tercelup di kolam. Dengan fitur itu juga Anda bisa menggunakannya untuk selfie di dalam kolam maupun snorkeling di lautan.

Tidak hanya Sony saja yang memiliki keunggulan tersebut, Hp lain seperti Samsung juga ada beberapa yang bersertifikat water resistant (anti air). Sangat menarik sekali ponsel dengan keunggulan anti air untuk dimiliki.

cara mengatasi hp yang rusak terkena airTapi bagaimana dengan Hp lain yang tidak memiliki sertifikat khusus anti air jiga terkena air atau kehujanan? Pasti akan menjadi masalah yang serius bagi pemiliknya. Jika tidak Anda tangani dengan cepat, Hp/Smartphone akan mati total.

Maka dari itu tentu di perlukan beberapa langkah tepat penanganannya, disini Berponsel.net akan mengulas cara mengatasi hp kena air baterai tanam, cara mengatasi hp kecemplung air, dan mengatasi masalah sejenisnya.

Cara Mengatasi HP yang Rusak Terkena Air Hujan dan Kecemplung Air

  • Segera Lakukan tidakan agar Hp terhindar dari air lebih lanjut

Nah, jika semisal hp Anda sedang berada di saku celana dan terkena hujan. Celana Anda yang basah lama kelamaan akan terkena banyak air dan akhirnya meresap juga ke dalam Hp. Segera ambil hp Anda untuk menghindarkan kontak dengan air lebih lanjut, untuk berjaga-jaga dan letakan di tempatnya terhindar dari air.

Karena jika Anda membiarkan hp android/smartphone Anda terlalu lama terkena kontak dengan air akan semakin parah juga nanti kondisinya. Apalagi yang lebih parah jika Hp Anda terkena air laut/air asin, karena air terebut bersifat korosif.

Dengan terkena efek korosif dari air asin/air laut itu akan menyebabkan perusakan komponen bagian dalam hp. Biasanya hal ini sering terjadi bagi Anda yang suka main ke pantai dan lupa masih mengantongi Hp di Saku Celana.

  • Lepakan Baterai, Sim Card dan Kartu Memori

Segera Anda melakukan pecegahan bagian dalam hp kontak dengan air dengan cara matikan dan melepaskan baterai hp. Lepaskan juga simcard dan kartu kartu memori, karena agar bisa kering dan terhindar dari arus pendek yang menyebakan kerusakan. Letakan di tmpat yang kering atau panas matahari agar cepat kering.

Setelah mengering Anda bisa memasangnya lagi semua yang sudah Anda lepas tadi dan menyalakannya. Namun jika memang air sudah sampai masuk kedalam hp Anda, pastikan benar-benar menunggu hingga kering. Jadi jangan pernah mencoba menyalakan hp saat Anda masih ragu belum kering karena jika terjadi gangguan, akan berakibat fatal.

Tags: #cara memperbaiki hp mati total kena air #cara mengatasi hp kecemplung air #cara mengatasi hp kena air baterai tanam #cara mengatasi hp kena air dengan beras #cara mengatasi hp kena air hujan #cara mengatasi hp yang rusak terkena air #cara mengatasi layar hp kemasukan air #hp kena air mati total #hp touchscreen kena air

author
Author: 
    Cara Membedakan iPhone Resmi, Internasional dan Palsu
    Cara Membedakan iPhone Resmi, Internasional dan Palsu
    Cara Membedakan iPhone Resmi – Ketika berbicara
    Rekomendasi Laptop Merk HP untuk Mahasiswa Teknik Sipil
    Rekomendasi Laptop Merk HP untuk Mahasiswa Teknik Sipil
    Rekomendasi Laptop Merk HP – Selamat datang
    Tips Membeli Laptop Bekas agar Aman
    Tips Membeli Laptop Bekas agar Aman
    Tips Membeli Laptop Bekas– Membeli laptop bekas
    Cara Edit foto Ala Korea dengan Aplikasi Snow AI
    Cara Edit foto Ala Korea dengan Aplikasi Snow AI
    Cara Edit foto Ala Korea – Dalam

    Comments are closed.

    Must read×

    Top