Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only di Samsung Galaxy J5

In Android, Internet, Tips

Cara Mengaktifkan jaringan 4G Only di Samsung galaxy J5 – Saat ini Internet sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang di Indonesia. Ada yang digunakan untuk urusan pekerjaan, sekolah, keluargaa, game online, dan masih banyak lagi. Bagi Anda pengguna Hp samsung Galaxy J5, pasti sangat senang karena sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Sayangnya bagaimana jika Anda tinggal di daerah yang memiliki sinyal 4G kurang bagus? Tentu saja akan menjadi masalah, pasalnya sinyal akan berubah-ubah dari 4G menjadi 3G atau 2G. Itu terjadi karena pengaturan jaringan di samsung J5 Anda lebih mengutamakan ke 4G yang artinya jika 4G lemah akan pindah.

mengaktifkan 4g only samsung galaxy j5Tidak semua pengguna HP samsung galaxy J5 juga bisa mengutak-atik menu pengaturan yang ada didalamnya. Maka dari itu, kali ini berponsel.net akan memberikan tips cara mudah mengaktifkan jaringan 4G only pada samsung galaxy j5. Ini berguna agar sinyal di Hp android J5 Anda akan stabil ke 4G dan tidak menjadi 3G atau 2G.

Langsung saja, simak langkah-langkah berikut ini dengan seksama dan urut.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only di Samsung Galaxy J5

Pertama Anda masuk ke menu Dial Phone seperti saat Anda ingin mengetikan nomor untuk telepon. Kemudian ketikan *#*#4636#*#* tanpa di tekan ok, karena Anda akan secara otomatis di bawa ke menu khusus Testing.

Jika Anda menggunakan samsung galaxy J5 yang single SIM card, langsung saja masuk ke opsi Phone Information. Informasi telepon. Jika J5 Anda versi Dual SIM, pilih SIM berapa yang sedang aktif datanya dan ingin di ubah ke 4G only.

Kemudian, disana akan menampilka informasi seperti IMEI, dan Provider apa yang Anda gunakan. Scroll kebawah samapai Anda menemukan menu pilihan yang awalnya kurang lebih bertulisakan seperti ini TD-SCDMA, GSM/WCDMA/LTE.

Nah, klik menu itu dan cari dan ubahlah ke opsi LTE Only atau 4G Only. Kemudian Samsung J5 akan melakukan koneksi ulang karena pergantian jaringan menjadi LTE/4G only. Setelah selesai melakukan koneksi ulang, HP android samsung galaxy J5 Anda saat ini sudah terkoneksi sinyalnya menjadi 4G only.

Cara Lock Sinyal 4G Only Samsung J5 dengan 4G Switcher

Pertama kamu unduh dulu aplikasi yang bernama 4G Switcher di Google Playstore, aplikasi ini tersedia secara gratis. setelah terunduh dan terpasang di Samsung Galaxy J5, buka aplikasinya, tampilan utamanya akan seperti gambar berikut.

cara lock 4g only samsung galaxy j5

Klik saja pada opsi yang ada dibagian bawah tulisan Set Preferred Network type seperti yang sudah ditandai.

Kemudian akan ditampilkan banyak opsi tipe jaringan, pilih saja LTE Only agar sinyal terkunci ke 4G. Tunggu beberapa saat hingga jaringan di ponsel berubah menjadi 4G.

Cara mengaktifkan sinyal 4G only di Samsung Galaxy J5

1. Pertama, siapkan apa saja yang digunakan untuk membuat samsung galaxy j5 menjadi 4G only, yaitu tentunya smartphone samsung galaxy type J5, dan yang kedua kartu / sim card yang anda gunakan harus sudah mendukung jaringan 4G.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J52. Kemudian, Download dan install Aplikasi 4G Only untuk Android yang bernama “4G Switcher” Aplikasi ini juga anda di playstore, anda juga bisa mendownload aplikasi tersebut disini. 4G Only

3. Seletah anda sudah memasang aplikasi 4G switcher di Samsung Galaxy J5, sekarang pergi kemenu setting, dan lihat apakan disana adaa menu “Pilihan Pengembang” atau menu yang berhubungan dengan Developer, soalnya jika anda membeli samsung J5 baru yang memiliki OS Lollipop menu itu tidak akan ada.

4. Nah, Jika menu tersebut tidak ada, kita akan buat menu tersebut menjadi ada dengan cara masuk ke menu “Tentang Perangkat” saat anda berada di dalam pengaturan tadi.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J55. Lanjut dengan mencari pilihan Nomor seri, tap sebanyak 3 kali dengan cepat. Setelah itu menu “Pilihan Pengembang” akan muncul dengan sendirinya diatas menu “tentang perangkat”.

6. Setelah itu anda bisa masuk ke menu Pilihan Pengembang dan mengaktifkannya seperti contoh pada gambar di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J57. Scroll kebawah dan ketika anda menemukan menu tentang jaringan, aktifkan pilihan “Otoritas Perangkat Tampilan Nirkabel”

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J58. Setelah anda selesai dengan konfigurasi cara lock 4g samsung j5 tanpa root di atas, kita lanjutkan dengan membuka Aplikasi 4G switcher yang sudah terinstall di android j5 milik anda tadi.

Anda ubah jaringan di Hp Samsung Galaxy j5 Anda yang pertama dari GSM Only/WCDMA, Menjadi LTE Only seperti pada gambar di bawah, dan setelah itu Samsung J5 Anda sudah terkonfigurasi dengan hanya jaringan 4G LTE saja.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5Caranya cukup mudah bukan mengubah jaringan hp samsung galaxy j5 menjadi 4G LTE Only. Cara di atas saat menggunakan aplikasi 4G Only juga bisa anda gunakan untuk mengubah jaringan 4G only ke semua seri samsung galaxy, seperti :

Galaxy J5 Prime, Galaxy J7 Prime, Galaxy J2 Pro, Galaxy J2 (2016), Galaxy J7 (2016), Galaxy J5 (2016), Galaxy J3 (2016), Galaxy J2, Galaxy J1 ace, Galaxy J7, dan Samsung galaxy seri tertinggi 4G LTE lainnya.

Itulah Cara Mengubah dan Mengaktifkan Fitur 4G Only di Samsung J5 Tanpa Root yang bisa berponsel bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Tags: #hp samsung galaxy j5

author
Author: 
    Cara Membedakan iPhone Resmi, Internasional dan Palsu
    Cara Membedakan iPhone Resmi, Internasional dan Palsu
    Cara Membedakan iPhone Resmi – Ketika berbicara
    Jasa Backlink PBN Meningkatkan Peringkat Website!
    Jasa Backlink PBN Meningkatkan Peringkat Website!
    Jasa Backlink PBN – Backlink PBN adalah
    Situs Nonton Anime Legal Sub Indonesia
    Situs Nonton Anime Legal Sub Indonesia
    Situs Nonton Anime Legal Sub Indonesia –
    Rekomendasi Laptop Merk HP untuk Mahasiswa Teknik Sipil
    Rekomendasi Laptop Merk HP untuk Mahasiswa Teknik Sipil
    Rekomendasi Laptop Merk HP – Selamat datang

    Comments are closed.

    Must read×

    Top