Cara Mengatasi WhatsApp Pending dengan Mudah

In Android, Aplikasi, Internet, iPhone, Tips

Cara mengatasi whatsapp pending – bagi Anda pengguna aplikasi whatsapp, pastinya juga banyak bergabung dengan grup. Nah, terkadang saat kita mengirimkan pesan whatsapp kepada teman atau ke grup terjadi masalah yaitu pending. Pending ataunpesan whatsapp tidak bisa terkirim adalah masalah yang sering dialami pengguna whatsapp di Android.

Saat Anda bertanya mengapa whatsapp tidak bisa terkirim? Alasannya ada banyak faktor yang menyebabkan hal itu bisa terjadi. Pertama jaringan tidak stabil/lemot, hal ini tentu saja akan membuat pesan whatsapp lambat masuk. Pastinya ada teman Anda yang mengira telat membalas pesan, padahal yang terjadi adalah pesan whatsapp telat masuk.

bagaimana cara mengatasi whatsapp pendingMaka dari itu, kali ini Berponsel.net akan memberikan Anda tips bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang sering pending atau pesan whatsapp tertunda.

Cara mengatasi WhatsApp pending dengan cepat

Sebelum kita menuju langkah cara mengatasi Whatsapp tidak bisa mengirim pesan, lebih baik kita ketahui penyebabnya. Banyak faktor yang menyebabkan whatsapp pending, seperti jaringan provider jelek dan aplikasi whatsapp sedang error.

  • Cara mengatasi pesan WhatsApp yang sering pending

Untuk mengatasinya, matikanlah fitur Battery Saver. Fitur ini juga menjadi salah satu penyebab kenapa pesan whatsapp menjadi pending. Jika Anda tidak tahu dimana letak menu ini, pergi ke pengaturan dan pilih opsi Battery Saver/Hemat Baterai. Setelha itu lihat, apakah fitur ini aktif? Jika iya matikan. Karena jika fitur ini aktif dan saat layar hp Anda kondisi mati, maka dengan otomati mobile data juga ikut off.

Sekali lagi jika Anda belum mengerti cara pergi kemenu hemat baterai, Setting-> Batteray-> Matikan tanda Battery saver/Stamina Mode/Hemat Baterai.

cara mengatasi pesan whatsapp yang pending

  • Cek Sinyal/Jaringan Provider yang Anda gunakan

Usahakan jarringan di HP Anda menggunakan minimal mode 3G/HSPA saat Anda ingin melakukan pengiriman pesan WhatsApp agar tidak pending lama. Meskipun ini terlihat tampak sepele, namun sangat berpengarung. Jangan gunakan mode jaringan “prefer”, gunakan “Mode Only”

Baca: Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only di Samsung Galaxy J5

  • Cek versi Whatsapp terbaru

Dengan memeriksa versi aplikasi whatsapp yang Anda gunakan, ada bisa mengetahui apakah versi yang Anda gunakan adalah versi terbaru. Karena masalah Whatsapp yang sering pending bisa jadi karena versi yang Anda gunakan adalah versi lama yang masih terdapat bug. Maka dari itu akan sangat disarankan untuk melakukan update aplikasi WA ke versi yang lebih baru.

  • Membersihkan Cache di Aplikasi Whatsapp

Cara ini juga akan sangat membantu jika memang memori di android Anda sedang minim-minimnya. Saat Memori Anda terlihat sudah penuh, bisa saja itu karena banyak cache di aplikasi whatsapp. Atau bisa juga cache itu berasal dari Aplikasi android lainnya yang sudah terinstal di hp Anda. Cara menghapusnya juga mudah, masuk saja ke Pengaturan (Setting) – Manajer Aplikasi, cari Aplikasi Whatsapp, kemudian Hapus Cache/Clear Cache. Terakhir lakukan Restart Hp Andorid Anda, selesai.

Tags: #aplikasi android #aplikasi chatting #aplikasi iphone #aplikasi whatsapp #cara mengatasi pesan whatsapp #tips whatsapp

author
Author: 
    Google Pixel 8a: Tanggal Rilis, Harga, dan Spesifikasi
    Google Pixel 8a: Tanggal Rilis, Harga, dan Spesifikasi
    BERPONSEL.NET – Dunia teknologi selalu bergerak cepat,
    Cara Membedakan iPhone Resmi, Internasional dan Palsu
    Cara Membedakan iPhone Resmi, Internasional dan Palsu
    Cara Membedakan iPhone Resmi – Ketika berbicara
    Jasa Backlink PBN Meningkatkan Peringkat Website!
    Jasa Backlink PBN Meningkatkan Peringkat Website!
    Jasa Backlink PBN – Backlink PBN adalah
    Situs Nonton Anime Legal Sub Indonesia
    Situs Nonton Anime Legal Sub Indonesia
    Situs Nonton Anime Legal Sub Indonesia –

    Comments are closed.

    Must read×

    Top