Cara Mengatasi Hp Android yang Lemot dalam 5 Menit

In Android, Tips

Cara Mengatasi Android yang Lemot – Saat anda ingin membeli Hp baru, pasti juga ada keinginan memilih ponsel pintar dengan dapur pacu yang kuat, karena itu bertujuan bisa mempercepat kinerja smartphone meskipun menggunakan banyak aplikasi yang sedang berjalan, banyak aplikasi sosial media yang sedang populer saat ini seperti BBM, Facebook Messenger, Instagram, Patch, dan masih banyak lagi aplikasi sosial media populer lainnya.

Bagi anda pengguna ponsel pintar Android pasti seringkali mengalami kejadian smartphone android anda mengalami lelet / lemot, sehingga kinerjanya dalam menjalankan aplikasi tidak begitu maksimal dan ini akan mengganggu aktifitas anda dalam menggunakan smartphone, entah itu untuk kepentingan kantor, kepentingan sekolah kepentingan bersama teman, atau bahkan kepentingan lainnya.

Sebelum anda akan memperbaik smartphone Android yang lemot dan lelet agar kembali menjadi cepat seperti saat membeli dalam kondisi baru, anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab kenapa Hp Android yang anda gunakan sehari-hari terasa kinerjannya semakin menurun dan menurun, Terkadang saat Android anda yang terasa lambat, lemot, dan lelet seringkali pasti merasa jengkel merasa ingin membanting ponsel. Nah sebulum dibanting akan ada baiknya baca penyebab dan cara mengatasi android lemot hingga menjadi cepat.

Cara Mengatasi Hp Android yang lemot/lambat

Cara Mengatasi Hp Android yang Lemot

Penggunaan yang Berlebihan

Ini adalah salah satu penyebab yang mungkin adna sudah sangat sering melakukannya, yaitu dengan menggunakan kinerja ponsel terlalu berlebihan dan di paksa, seperti melakukan overclocking, tweaking, akan lebih baik jika jangan memasang angka yan terlalu berlebihan saat melakukan overclocking pada kinerja Android anda, karena meskipun salah sedikit saja akan berakibat buruk untuk ponsel anda bahkan bisa merusak hardware Android karena penggunaanya yang berlebihan dan cepat panan.

Tema yang tidak Sesuai

Penggunaan tema ternyata juga sangat mempengaruhi kenapa Hp Android anda bisa lemot, mungkin karena anda sering berganti-ganti tema hasil download dari playstore atau situs lain, karena jika ponse; Android kita menggunakan tema pihak ketiga, mka akan memakan banyak memori RAM yang mengakibatka android anda berjalan lambat.

Baca Juga :

Perawatan yang Buruk

Perawatan buruk yang dimaksud disini adalah terkadang Anda sampai lupa akan kesehatan smartphone Android yang anda miliki, seperti lupa melakukan charge atau terlalu sering menggunakan smartphone hingga daya baterainya habis, lebih baik jangan. Ada baiknya sisahkan setidaknya jangan sampai mati selang 5-10 menit kemudian lakukanlah pengisian daya, karena jika anda sering melakukan hal ceroboh seperti ini akan memperpendek usia Android.

Baiklah, dengan anda sudah mengetahui beberapa penyebab ponsel android anda bisa lelet, lambat dan lemot, anda sendiri pasti sudah bisa membuat perkiraan hal apa saja yang lebih baik adna lakukan demi memperbaik hp android anda agr bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala lelet, lemot serta lambat. Langsung saja simak tips mempercepat Hp Android anda, baca lebih teliti kalau anda benar-benar ingin membuat android anda bisa menjadi cepat seperti baru.

Penyebab Android Lemot dan Lambat

Membersihkan Homescreen

Ini adalah langkah pertama yang benar-benar harus anda terapkan pada ponsel pintar android yang sudah terkena gejala lelet. Memang pada saat kita mengguna live wallpaper, ponsel kita akan terlihat keren dan menarik, akan tetapi apakah anda tau efek samping dari penggunaan live wallapaper?

Tentu saja akan memakan banyak penggunaan kapasita RAM, karena penggunaa live wallapper sendiri inimemang tidak di anjurkan untuk ponsel dengan memori RAM yang terbilang sedang hingga kecil.Oleh karena itu saya merekomendasikan jangan menggunakan live wallapaper / wallpaper bergerak sebagai background ponsel Android anda.

Cara mengatasi android lemot

Langkah awal yang harus Anda lakukan untuk bisa membuat android Anda menjadi tidak lemot ada dengan mencari penyebabnya. Sehingga saat Anda sudah menemukan masalah tersebut, Anda bisa melakukan beberapa perbaikan yang diperlukan untuk mempercepat kinerja andorid.

Bisa saja ada beberapa aplikasi di hp android Anda yang menjadi penyebab performa android Anda menjadi menurun. Anda harus benar-benar teliti saat mengidentifikasinya, karena ini juga bertujuan agar kinerja android kembaali seperti semula.

  • Penyimpanan yang Hampir Habis

Saat memori penyimpanan di hp android anda tinggaa sedikit atau hamper habis, itu juga akan mempengaruhi kinerja android anda. Usahakan jangan terlalu menyimpan banyak file di android hingga penuh, lebih baik backup file yang jarang terjaman di Google Drive. Dengan membackup file ukuran besar di google drive, ruang penyimpanan di Android akan lega.

Tenang saja, anda masih bisa mengakses file yang sudah anda backup tadi jika dibutuhkan. Tidak hanya lewat android, anda juga bisa bisa mengunduhnya melalui device lain seperti komputer/laptop. Cara membackup file ini gunakan hanya jika memori eksternal anda kecil/sudah penuh. Karena dengan mencadangkan file di Google drive, anda akan mendapatkan storage sebesar 15GB.

Begitulah Cara Mengatasi Hp Android yang Lemot hanya dalam waktu kurang dari 5 menit bahkan 3 menit, semoga bermanfaat

Tags: #cara agar hp android tidak lemot saat internetan #cara mempercepat hp android yang lemot #cara mempercepat hp samsung #cara mengatasi hp lemot #cara mengatasi hp lemot dan panas #cara mengatasi hp lemot saat bermain game #cara mengatasi hp lemot setelah di root #cara setting hp android agar tidak lemot

author
Author: 
    Cara Membedakan iPhone Resmi, Internasional dan Palsu
    Cara Membedakan iPhone Resmi, Internasional dan Palsu
    Cara Membedakan iPhone Resmi – Ketika berbicara
    Rekomendasi Laptop Merk HP untuk Mahasiswa Teknik Sipil
    Rekomendasi Laptop Merk HP untuk Mahasiswa Teknik Sipil
    Rekomendasi Laptop Merk HP – Selamat datang
    Tips Membeli Laptop Bekas agar Aman
    Tips Membeli Laptop Bekas agar Aman
    Tips Membeli Laptop Bekas– Membeli laptop bekas
    Cara Edit foto Ala Korea dengan Aplikasi Snow AI
    Cara Edit foto Ala Korea dengan Aplikasi Snow AI
    Cara Edit foto Ala Korea – Dalam

    Comments are closed.

    Must read×

    Top